Game Online Penghasil Uang Cash Blog Perbaikan Jalan di Garut Diharapkan Bisa Rampung Sebelum Lebaran

Perbaikan Jalan di Garut Diharapkan Bisa Rampung Sebelum Lebaran

Contents

Perbaikan Jalan di Garut Diharapkan Bisa Rampung Sebelum Lebaran

Pemerintah tengah mengebut perbaikan jalan di wilayah Kabupaten Garut. Perbaikan jalan diinginkan dapat selesai sebelum saat Lebaran. Pihak Polres Garut udah melakukan pengecekan pada sarana dan prasarana, jelang berlangsungnya arus mudik dan balik Lebaran 2023. Dari hasil pemantauan di lapangan, tetap ditemukan adanya ruas jalan yang belum rampung diperbaiki. Seperti di sekitaran jalan Leles-Kadungora.

Jalanan itu, lumayan urgent perannya. Sebab, merupakan akses utama pemudik yang masuk ke perkotaan Garut via Nagreg. “Jalur dari Leles hingga ke Kadungora kemudian di wilayah selatan tetap ditemukan tersedia jalan yang rusak. Kemarin udah kita cek, semuanya udah mulus. Meskipun tetap tersedia yang belum tuntas,” kata Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, Selasa (11/4/2023). Rio meminta, sehingga pemborong yang melakukan perbaikan jalan tersebut, untuk mempercepat sistem pengerjaannya.

Pengerjaan perbaikan jalan diinginkan dapat selesai sebelum saat lebaran. “Apabila dibutuhkan, kita bakal turun membantu sistem pengerjaannya,” katanya. Sementara di jalan mudik lainnya di Garut, situasi jalanan diketahui udah layak untuk digunakan. Di Jalur Limbangan-Malangbong, jalanan mayoritas memiliki kualitas yang baik. “Kondisinya alhamdulillah 80-90 persen. Kami termasuk udah cek di Jalur Pansela, kondisinya untuk si Garut udah bagus,” pungkas Rio.

Harapan yang sama, termasuk diutarakan para pelaku wisata di Kabupaten Garut. Wisatawan yang diprediksi bakal berbondong-bondong datang beriringan bersama libur lebaran, sebabkan pelaku wisata berharap sehingga Pemda memperbaiki jalan menuju area wisata. “Secara kasat mata, memang tersedia ruas jalan menuju area wisata yang rusak. Tapi, secara keseluruhan jalan kabupaten udah bagus,” kata Deden Rochim, Ketua Pengusaha Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Garut.

Saat ini, diketahui tersedia beberapa ruas jalan menuju kawasan wisata yang mengalami kerusakan. Selain menuju Cipanas dan pantai selatan, jalan menuju kawasan wisata Papandayan termasuk mesti diperbaiki. “Tentu kita berharap sehingga jalannya diperbaiki. Karena terkecuali di dunia pariwisata ini, infrastruktur adalah perihal yang mesti diperhatikan,” pungkas Deden.

Sempat Diprotes, Jl AMD Lintas Timur Pandeglang yang Rusak Kini Diperbaiki

Ruas jalan AMD lintas timur Pandeglang sempat diprotes warga karena kondisinya rusak parah. Kini jalan selanjutnya udah diperbaiki.
“Jadi lingkar AMD itu tersedia penanganan rehabilitasi mayor sepanjang 1,2 kilometer, nah ini udah ditunaikan perbaikan,” kata PPK 1.3 Satker Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Banten, Revi Febiansyah, Selasa (11/4/2023).

Perbaikan selanjutnya ditunaikan secara permanen. Sementara itu, untuk jalan yang berlubang diperbaiki melalui tambal sulam. “Patching-patching yang lubang kita perbaiki,” tambahnya. Revi menjelaskan perbaikan selanjutnya termasuk ditunaikan untuk menghadapi arus mudik Lebaran 2023. Ia menargetkan perbaikan selesai pada H-10. “Persiapan menghadapi arus mudik, besok H-10 kita kejar,” katanya.

Sebelumnya, situasi ruas jalan lintas timur AMD di Kabupaten Pandeglang, Banten, rusak parah. Akibatnya, para pengendara sering mengalami kecelakaan sementara melintasi jalan tersebut. Berdasarkan pantauan di ruas jalan tersebut, Senin (6/3), rusaknya muncul dari traffic light Kadu Banen hingga ke pertigaan Cipacung. Terlihat warga menandai lubang bersama kayu dan jeriken bekas sehingga warga dapat lebih waspada. “Sering berjalan kecelakaan motor atau mobil jatuh. Tadi aja tersedia dua motor yang jatuh,” ungkap warga lebih kurang bernama Ilham sementara ditemui di lokasi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebabkan grup WhatsApp spesifik untuk penanganan rusaknya jalan. Hal itu dia ditunaikan karena banyaknya keluhan soal jalan rusak akhir-akhir ini.
Ganjar menjelaskan perbaikan jembatan dan jalan sebisa kemungkinan rampung H-10 Lebaran. Maka grup selanjutnya dibuat untuk meyakinkan pekerjaan lancar baik di jalan nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota. “Soal jalan memang kemarin menjadi konsentrasi kami. Sampai aku dibully soal ini. Sekarang aku buatkan grup WA spesifik yang menangani jalan, mulai pusat, provinsi, kabupaten hingga ke desa. Sekarang semua kita bereskan. Ya memang belum dapat hingga desa, tetapi untuk jalan utama, H-10 udah beres,” kata Ganjar di dalam keterangannya, Selasa (11/4/2023).

Jika anda tertarik membaca berita seputar perbaikan jalan di Indonesia anda bisa visit us.